Cara Menghilangkan Lemak Perut

Lemak perut mengkhawatirkan jutaan orang di seluruh dunia. Ini adalah epidemi yang diremehkan yang memengaruhi daya tarik estetika dan kesehatan umum. Lebih banyak lemak perut berkontribusi pada indeks massa tubuh (BMI) yang tinggi dan bisa menjadi tanda berkembangnya obesitas.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), obesitas meningkat tiga kali lipat antara tahun 1975 dan 2016, dan pada tahun 2016 sekitar 13% populasi orang dewasa dunia memenuhi syarat sebagai obesitas. Lemak perut yang berlebihan sering memprediksi obesitas karena orang tidak mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari perkembangan dari kelebihan berat badan menjadi obesitas sampai terlambat.

Apa Itu Lemak Perut?

Lemak perut menumpuk di daerah perut dan tergantung pada jenisnya, dapat menimbulkan risiko kesehatan. Lemak perut dapat dikategorikan sebagai lemak visceral dan subkutan. Lemak visceral adalah jenis lemak yang lebih mengkhawatirkan yang membungkus organ Anda dan secara berlebihan, terbukti menjadi bahaya kesehatan utama. Timbunan lemak subkutan di bawah kulit dan tidak berbahaya dibandingkan.

Bagaimana Kenaikan Berat Badan dan Penumpukan Lemak Terjadi?

Penelitian telah menunjukkan bahwa lebih dari setahun, olahraga dan diet yang konsisten hanya menghasilkan penurunan berat badan rata-rata sekitar 2 kilogram di antara peserta. Banyak penelitian jangka panjang lainnya menunjukkan bahwa penurunan berat badan tidak berkelanjutan. Rata-rata orang dewasa dengan berat 65 kilogram membutuhkan minimal 90 menit jalan cepat atau 30 menit lari setiap hari untuk melihat hasil dari diet dan olahraga.

Penghilangan Lemak Non-Invasif untuk Lemak Paha

Kedua perawatan tersebut adalah yang pertama disetujui oleh Food and Drug Administration AS untuk melakukan penghilangan lemak menggunakan Cryolipolysis dan laser lipolysis. Teknik ini menghilangkan lemak paha tanpa menggunakan operasi.

  1. KerenSculpting

CoolSculpting dapat menghilangkan kantong lemak paha yang membandel dengan menggunakan Cryolipolysis untuk membekukan sel-sel lemak. Sel-sel lemak di paha mengkristal dan membeku, menyusut dan mati, dan secara alami dihilangkan dari tubuh.

Aplikator CoolFit adalah aplikator yang paling sering digunakan untuk mencapai pengurangan lemak bagian dalam. Lemak bagian dalam adalah jenis lemak yang bisa terjepit di sela-sela jari. Aplikator ini menggunakan cangkir vakum datar dan pelat pendingin besar. CoolSmooth Pro adalah aplikator lain yang dirancang untuk digunakan pada lemak paha luar.

2. SculpTentu

Perawatan SculpSure menggunakan teknologi laser untuk memanaskan dermis kulit untuk menargetkan dan menghancurkan sel-sel lemak. Menurut Ensoul Body Medical Clinic, apoptosis (kematian sel) terjadi ketika sel-sel lemak diinduksi panas ke suhu antara 45°C dan 47°C. Dalam waktu 3 bulan, sel-sel lemak ini secara alami dihilangkan melalui sistem limfatik.

SculpSure memiliki empat aplikator yang akan diikatkan di atas area perawatan. Setelah aplikator ditempelkan ke area yang ditargetkan, laser disinari melalui kulit untuk menargetkan dan membunuh sel-sel lemak.

Kesimpulan

Sulit untuk menghilangkan lemak paha jika faktor genetik membuat Anda menyimpan lemak di area paha. Perawatan penghilangan lemak non-invasif ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi lemak paha yang membandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *